18 ekor gajah liar mati dipanah petir di India

18 ekor gajah liar mati dipanah petir di India

Kawanan gajah liar berjumlah 18 ekor ditemukan mati akibat disambar petir di Negara Bagian Assam, India. Warga desa setempat menemukan 14 bangkai gajah dewasa di dekat permukiman pada Kamis dan empat lainnya tersebar di beberapa lokasi kaki bukit kawasan Cagar Alam Kundoli, sekitar 160 kilometer dari Ibu Kota Dispur.

Sisakan 1 Pohon yang Ada Sarang Burung Menteri Kehutanan dan Margasatwa Assam Parimal Suklabaidya mengatakan, pemerintah negara bagian memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi atas insiden tersebut.

“Laporan awal menunjukkan kematian itu karena petir meskipun kami perlu memastikannya melalui pemeriksaan forensik, apakah mungkin ada penyebab lain seperti keracunan atau penyakit,” kata Suklabaidaya, dikutip dari Reuters, Jumat (14/5/2021).

Penduduk setempat mengatakan kawanan gajah Asia itu sangat mumgkin mati disambar petir mengingat pada Rabu malam terjadi badai. Timnas Indonesia Vs Thailand: Mengintip Kekuatan Tim Gajah Perang Pernyataan itu diperkuat dengan temuan pohon-pohon yang tumbang dan batangnya hangus.

Sumber : https://www.inews.id/news/internasional/18-ekor-gajah-mati-disambar-petir